Judul Modul        : Menumbuhkan sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 1 Punggur 

Nama Peserta    : Heroyogi Sulendra

Latar Belakang

Kegiatan Belajar Mengajar merupakan proses dimana guru dan siswa berinteraksi timbal balik satu sama lain yang bersifat mempengaruhi (guru) dan dipengaruhi (siswa). Keberhasilan suatu KBM ditentukan dari banyak faktor terutama dari dalam guru dan siswa itu sendiri.

Pendidikan karakter akan mencetak siswa menjadi  Profil Pelajar Pancasila sesuai tujuan dari Pendidikan di Indonesia.

Tujuan

1.      Menumbuhkan karakter siswa melalui budaya positif sekolah.

2.      Menumbuhkan rasa saling menghargai diri sendiri dan orang lain.

 

Tolak Ukur

Adanya sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajaryang disepakati dan dilaksanakan bersama


Lini masa tindakan yang akan dilakukan :

1.      Melakukan konsultasi dengan Kepala Sekolah tentang menumbuhkan sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajar

2.      Bekerja sama dengan Guru BK dalam menumbuhkan sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajar

3.      Berkolaborasi dengan teman sejawat mengenai cara menumbuhkan sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajar.

4.      Menyusun kesepakatan kelas untuk menumbuhkan sikap saling menghargai saat Kegiatan Belajar Mengajar

5.      Monitoring dan evaluasi

 

Dukungan yang dibutuhkan :

1.      Kepala Sekolah, Rekan Guru, BK

2.      Peserta didik

3.      Orang Tua Siswa

 


Komentar